Nov 22, 2011

BERISIK - Lagu Iklan

RAN – Sepeda (iklan im3)
è RAN – Sepeda ->  mengajak anak muda untuk bersepeda di tengah issue2 global warming yang semakin marak dan smakin tingginya angka polusi di jakarta (http://musik.kapanlagi.com/berita/ran-naik-sepeda-yok.html)
è Hidup lebih baik dengan menyelamatkan lingkungan sedini mungkin rupanya menjadi inspirasi RAN untuk membuat lagu Sepeda. Lagu yang mengajak masyarakat mengurangi polusi yang semakin parah di Jakarta ini merupakan salah satu lagu di album ketiga bertajuk Hop3. http://www.suarapembaruan.com/home/ran-bikin-album-baru-penuh-pesan-dan-harapan/4475)
è RAN menjadi salah satu musisi yang terlibat dalam album “Tribute to KLa Project” dengan menyanyikan lagu “tentang kita”  (http://rollingstone.co.id/read/2011/10/24/170323/1751358/1093/kla-project-rilis-album-tribute-menampilkan-ran-vidi-aldiano-ungu-the-upstairs)

Smash – i heart you (iklan as)
è 30 Oktober 2011, SMASH menggelar mini konser  ‘untukmu indonesia’ untuk mengajak pemuda cinta tanah air (http://musik.kapanlagi.com/berita/gelar-konser-smash-ajak-pemuda-cinta-tanah-air.html)
è Gitaris Good Charlotte (benji maiden) kalah taruhan di twitter akibat hashtag #yuknowmesowell, dan menepati janjinya dengan memainkan lagu ini di konsernya july lalu
è SM*SH yang memiliki kepanjangan Seven Man As Seven Heroes itu merupakan boyband asal Bandung, Jawa Barat. Dengan 7 orang personelnya, mereka berani tampil beda dari musik pop mainstream di industri musik Indonesia. Namun lagu mereka disebut-sebut memiliki kemiripan dengan lagu milik boyband Korea. (http://hot.detik.com/music/read/2011/03/09/111712/1587626/228/lagu--i-heart-you--sm-sh-mirip-lagu-band-korea

Ello, ipang, berry, lala – buka semangat baru (cocacola)
è Sesuai dengan temanya, di penghujung tahun 2009 ini kayanya lagu Buka semangat baru yang dibawakan oleh Ipank, Ello, Berry (Saint Loco), dan Lala emang cocok banget di dengar untuk me-refresh semangat kamu yang agak-agak gimana..gitu.
è Dari segi lirik lagu Buka Semangat Baru berisi ajakan untuk senantiasa menjalani hidup dengan penuh semangat dan memperbaharui semangat setiap hari
è Adaptasi dari lagu “Open Happiness” yang dinyanyikan oleh Butch walker, Travis Mccoy, Brendon Urie, Cee-Lo, Janelle Monae dan Patrick Stump yang merupakan lagu theme song Coca Cola yang baru!

Adrian Marthadinata – ku ingin kau tau (simpati)
è Ceritain yang di iklan aja ya ;p
è Band yang memakai nama vokalisnya, Adrian Marthadinata, dikenal sebagai penyiar sebuah stasiun radio swasta di Jakarta. Lewat acara yang dibawakannya, ia menjajal kemampuannya dalam bermusik. Secara livehttp://entertainment.kompas.com/read/2008/07/01/15032915/adrian.martadinata.mending.jujur.ketimbang.maksa.) ia suka menyajikan lagu-lagu yang diciptanya sendiri. (
Soul id – telepon aku (axis)
è Tak ada satu grup musik pun yang bisa melakukan seperti yang dilakukan Soul ID. Bayangkan saja, dalam peluncuran album keempatnya, 3 anak muda yang terdiri dari Drusteelo, Tabib Qiu dan Jaydee ini meluncurkan album dengan jumlah lagunya sebanyak 36 lagu
Gamaliel, Audrey, Cantika – ingin putus saja (telkomsel)
è Berawal dari keisengan mengunggah video di YouTube, kakak beradik ini mendapat tawaran untuk mengisi sebuah acara konser musik di televisi, lalu digaet sony music dan bersama cantika menyanyikan lagu ‘ingin putus saja’  (http://news.okezone.com/read/2010/10/13/386/382142/setelah-shinta-jojo-kini-hadir-gamal-audrey-cantika)
è Awalnya memang dua bersaudara Gamal dan Audrey-lah yang membuat heboh masyarakat Youtube. Mereka menyanyikan lagu Break Your Heart (Taio Cruz), Lucky (Jason Mraz), Poker Face (Lady Gaga), dan yang paling banyak dilihat yakni saat mereka menyanyi lagu Telephone milik Lady Gaga sebanyak 870.524 penonton.
è Di setiap awal lagu, Audrey dan Gamaliel kerap bicara dalam bahasa Inggris, memberitahu mereka akan menyanyi apa atau mengapa mereka baru sempat bikin video lagi. Makanya, banyak yang semula mengira keduanya bukan dari Indonesia tapi Filipina. Hingga mereka lalu menyematkan bendera Merah Putih di video.

Afgan – wajahmu mengalihkan duniaku (ponds)
è Single yang satu ini merupakan lagu untuk iklan kosmetik, yang konsepnya kompetisi. Yaitu dengan memasang Afgan sebagai hadiah bagi remaja yang sering menggunakan produk kosmetik ini. Pemenangnya akan ditelpon afgan dan berkesempatan dinner bareng afgan.
è Afgan sempet bersitegang dengan perusahaan rekaman Wanna-be, tapi sudah berdamai
è Meski sibuk dengan aktivitas kuliahnya, Afgan Syah Reza tetap menjalani kegiatannya sebagai penyanyi. AfganAfgan juga menyadari resikonya karena bola-balik Malaysia- Indonesia. Saat ditanyai berapa kali bolak-balik seperti ini, Afgan menuturkan jika ada 100 kali. Dan sepertinya akan terus menambah karena seiring banyaknya job yang diterima olehnya (http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/afgan-100-kali-bolak-balik-malaysia-indonesia.html) mengungkapkan jika dia tak ingin menghilang dari dunia musik karena kuliahnya. Pun begitu

Paloma – technicolour (samsung corby) = akhir tahun 2009
è Dulu banyak yang nyangka kalo soundtrack iklan ini hanya merupakan jingle sebuah iklan/produk.
è Lagu ini hits banget gara2 iklannya. Soalnya konsep iklannya lucu plus dimainin sama bintang iklan yang jadi icon anak muda saat itu, yaitu Nicholas Saputra dan Dian Sastro.
è Penyanyi asal inggris yang justru lebih dikenal dengan lagu technicolour, padahal di awal tahun yang sama, dia merilis album bertajuk “do you want the truth or soomething beautiful?” dan mengusung  single “stone cold sober” sebagai single pertama. Selain menyanyi , paloma juga sempat berakting di film fantasi “The Imaginarium of Doctor Parnassus” , film horor “dread” dan beberapa acara televisi di UK (http://en.wikipedia.org/wiki/Paloma_Faith

Ingrid M – be ok (mizone)
è Lagu ini banyak nongol dimana-mana,  salah satunya untuk produk minuman MIZONE (sensor), iklan biskuit, dan untuk iklan produk jus di Amerika, juga banyak muncul di serial televisi di Amerika .
è Merupakan single pertama yang diambil dari album ketiga penyanyi asal NewYork yang secara resmi dirilis di pertengahan tahun 2008
è Di tahun 2007, Ingrid dikenal setelah lagu2nya banyak mengisi serial “Grey’s Anatomy” antara lain lagu: The way I am, Breakable, everybody, corner of your heart dll
 
Temper trap – sweet disposition (iklan yaris)
è Single yang dijadikan soundtrack iklan mobil ini, juga sempat tampil dalam teaser trailer film (500)days of summer di tahun 2009.
è The temper trap adalah band alternatif asal Melbourne, Australia.  Walaupun The Temper Trap berasal dari Australia personil band ini tidak semuanya orang Australia karena vokalis yang sekaligus gitaris The Temper Trap yang bernama Dougy Mandagi asli orang Indonesia.
è Single ini merupakan single pertama dari album pertamanya “Conditions” di tahun 2009 yang sukses dipasaran. Dan lagu sweet disposisition ini malah lebih sukses di UK dan Irlandia (mencapai posisi 4) dibandingkan di Australia sendiri yang hanya mencapai posisi 14.

Mika – Love today (Mizone)
è Single ini merupakan single ketiga di album pertama penyanyi asal Ingris Michael Holbrook Penniman, Jr, atau yang dikenal dengan nama Mika. Single ini juga tampil di film Monte Carlo (2011) film yang dimainin sama Selena Gomes (http://en.wikipedia.org/wiki/Love_Today)
è Di tahun 2011 ini, mika mulai rekaman album ketiga, yang bertajuk “The Origin of Love” yang rencananya bakal dirilis tahun depan. Dan bocorannya nih, di album ketiga, bakal banyak lagu yang berbahasa prancis yang Mika bawakan, konsep albumnya juga bakal terdengar lebih dewasa dan simple. We’ll see!

Sixpence none the richer – kiss me (permen kiss)
è Single lawas nih! Tahun 1997. Dan sukses besar di tahun tersebut. Terbukti dengan suksesnya single ini mencapai posisi 2 di tangga lagu TOP 100 di U.S, posisi 4 di UK dan Kanada, dan posisi jawara di Australia.
è Single ini juga mrupakan soundtrack untuk film remaja di tahun 1998 “Dawson’s Creek”
è Yang unik, single ini dirilis Mei 1999 di UK, hampir setahun pasca rilis pertama kali di US . Dan dirilis di Jepang, 2 tahun kemudian setelah dirilis pertama kali.
è Sixpence none the richer. Band ini aktif di tahun 1992-2004, kemudian bubar dan lalu reunian lagi di tahun 2007 dan di tahun 2010 kemarin menelurkan album ketujuhnya “Strange Conversation”

Bon Jovi – Its my life
è Ini merupakan single pertama dari albumnya Bon Jovi di tahun 2000. Single ini menempati posisi jawara di banyak negara, walaupun di US hanya mencapai posisi 33.
è Single ini juga memenangkan piala bergengsi Grammy Awards untuk nominasi "Best Rock Performance by a Duo or Group with Vocal" dan "Best Rock Song"
è Di tahun 2011, Bon Jovi tur ke beberapa negara di Amerika Utara dan Eropa yang juga merupakan tur konser ke-14 Bon Jovi


No comments:

Post a Comment